Ketua TP PKK Sulteng Kunjungi Korban Banjir Desa Rogo Sigi.

Ketua TP PKK Sulteng Kunjungi Korban Banjir Desa Rogo Sigi.
Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Tengah Dr. Vera Rompas Mastura S.Sos, M.Si,

Sulawesi Tengah - Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. Vera Rompas Mastura S.Sos, M.Si, didampingi Kadis Sosial Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si, Pejabat Dinas Kesehatan serta pihak terkait lain melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng, Jumat (17/09/2021).

Pada Kesempatan itu, Ketua TP. PKK Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan beras sebanyak 11, 2 kg per-KK, pakaian bayi, sembako, hand sanitiser, masker dan vitamin

Dalam arahannya, Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya sebagai bentuk keprihatinan kepada para korban banjir bandang, sekaligus memberikan dukungan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana. 

“Saya harap bantuan ini jangan dilihat dari besar-kecil jumlahnya. tetapi, sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang saat ini tertimpa bencana terutama dimasa pandemi, ” sebutnya

Ketua TP.PKK juga menyampaikan meskipun telah terjadi penurunan jumlah kasus pandemi Covid-19 yang signifikan, diharapkan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan seluruh ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah agar penularan Covid - 19 bisa cepat berlalu.

Senada, Kepala Dinas Sosial Drs. H. Ridwan Mumu M.Si. Maksud kunjungan pengurus PKK Sulteng, bersama dirinya bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah guna mewakili Gubernur sebagai bentuk tali kasih dari pengurus TP. PKK Sulteng serta berbagi kepada mereka yang membutuhkan dan berharap bantuan tersebut tidak dilihat dari jumlah, akan tetapi sebagai bentuk kepedulian yang diharapkan bisa meringankan beban.

“Jenis bantuan yang akan disalurkan berupa beras, alat kesehatan, masker, vitamin dan sebagainya. Bantuan tersebut selanjutnya, akan diserahkan Ibu Gubernur secara simbolis kepada tiga orang perwakilan dari Desa Rogo, untuk itu diharapkan agar tidak rebutan karena masing-masing akan mendapatkan, ” jelasnya.

Sementara itu, Camat Dolo Selatan Alinurdin S.Sos mengucapkan terima kasih atas perhatian, kunjungan dan bantuan yang diberikan ibu Gubernur selaku Ketua TP. PKK. Pihaknya juga menyampaikan, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama rombongan juga telah datang mengunjungi sekaligus memberikan bantuan.

Lebih lanjut dikatakannya, pasca ditimpa bencana alam gempa bumi dan likuifaksi tiga tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2018, Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan telah tertimpa bencana banjir bandang yang ketiga kalinya.

(Patar/Biro Adm Pimpinan)

Sulawesi Tengah
Patar Jup Jun

Patar Jup Jun

Previous Article

Ketua TP PKK Sulteng Kunjungi Korban Banjir...

Next Article

Ketua TP PKK Sulteng Kunjungi Korban Banjir...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 239

Postingan Tahun ini: 239

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 207

Postingan Tahun ini: 207

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 132

Postingan Tahun ini: 132

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Afrizal verified

Ini Nama - Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Walikota Sungai Penuh
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Tingkatkan Profesioanalisme, Lanal Palu Laksanakan Latihan Menembak Pistol Bagi Prajurit Kowal
Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan
Kantor Baru BRI Cabang Morowali Diresmikan, Kinerjanya Gemilang Hingga Level Nasional
Ketua Umum DPP AJMII Ajak Awak Media Kawal Kasus Tindakan Kekerasan Terhadap Tiga  Wartawan di Bandung Barat
Kapolri: Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura tentang Pencegahan dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional Makin Optimal